9 Makanan Nutrisi Rambut

Merawat dan menjaga rambut agar tetap indah tidak hanya dengan rajin keramas dan menggunakan kondisioner. Untuk mendapatkan rambutrbt1 yang sehat dan indah, tidak hanya perawatan di kamar mandi saja yang perlu diperhatikan, Anda juga perlu melirik ke dapur. Setiap sel rambut kita yang tumbuh tergantung juga pada nutrisi yang kita makan. Jika makanan yang kita konsumsi tidak cukup nutrisi, maka sel-sel rambut kita pun akan rusak. Lalu, makanan-makanan apa saja yang diperlukan untuk menutrisi rambut ?

1. Salmon .Salmon sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit kepala.

2. Sayur-sayuran berwarna hijau tua. Sayur-sayuran berwarna hijau tua diperlukan untuk memroduksi sebum.

3. Buncis. Buncis tidak hanya mengandung banyak protein untuk mempercepat pertumbuhan rambut, tetapi juga mengandung banyak zat besi, zinc, dan biotin. 

4.Kacang-kacangan. Jika Anda ingin mendapatkan rambut yang berkilau, makanlah banyak kacang-kacangan.

5. Produk-produk unggas dan telur. Semua produk unggas merupakan sumber protein yang baik untuk Anda mendapatkan rambut yang sehat.

6. Biji-bijian. Anda bisa mengonsumsi roti gandum dan sereal sarapan pagi yang sudah diperkaya oleh gandum, untuk mendapatkan rambut yang sehat.

7. Oyster. Oyster memiliki reputasi sebagai zat aphrodisiac, yang terkenal sebagai zat cinta.

8. Produk susu yang rendah lemak. Produk susu yang rendah lemak seperti susu skim dan yoghurt merupakan sumber kalsium yang baik.

9. Wortel. Wortel merupakan sumber yang hebat akan vitamin A, yang baik tidak hanya untuk penglihatan, tetapi juga dapat membuat kulit kepala sehat.

Tentunya Anda menginginkan rambut yang sehat, berkilau dan bebas dari kebotakan, bukan? So, have a healthy diet, lady!

0 komentar:

Copyright © 2009 - Merawat Rambut - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template