Berenang tak Rusak Rambut Cantik Anda

Apa yang harus kita lakukan agar rambut tetap sehat? renang Anda dapat mengikuti tips berikut untuk menghindarkan rambut dari kerusakan sekaligus menghemat uang Anda.

Hindari pemakaian produk lightening seperti Sun In. Kebanyakan, produk tersebut mengandung bahan peroksida atau garam metalik (metalic salt) yang merusak rambut. Intinya, biarkan rambut Anda tergerai alami. Kalau mau, Anda bisa melakukan highlight pada rambut Berkeramas dengan sampo memang dapat menghilangkan garam metalik.

Gunakanlah conditioner rambut yang mengandung tabir surya. Terlebih jika Anda senang berenang. Kalau Anda tidak bisa menemukan conditioner dengan tabir surya, oleskan tabir surya biasa di rambut sebelum berenang.

Gunakan clarifier jika Anda berenang. Ini adalah produk yang daya pembersihnya jauh lebih kuat dari sampo. Clarifier dapat menghilangkan racun yang melengket di rambut Anda akibat campuran kaporit dan zat-zat pembersih air kolam lainnya. Penggunaan yang disarankan sebaiknya hanya sekali atau dua kali seminggu.

• Jika kegiatan berenang hanya sesekali, Anda bisa mencuci rambut dengan sampo saja begitu selesai berenang.

0 komentar:

Copyright © 2009 - Merawat Rambut - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template