Ketombe? Enggak Banget!

13 Memiliki rambut berketombe memang menyebalkan. Selain gatal, tentu tak sedap melihat pemandangan bubuk putih berjatuhan dari kulit kepala. Tak heran jika pemilik ketombe sering mengalami krisis pede. Kunci mendapatkan rambut sehat bebas dari ketombe sebenarnya berawal dari kulit kepala. Pada kulit kepala yang sehat, setiap lapisan kulit kepala ada dalam keadaan normal. Sedangkan kulit kepala yang memiliki masalah ketombe, terjadi kelebihan mikro organisme yang secara alami menyebabkan pertumbuhan jamur yang berlebihan.

Banyak faktor yang menyebabkan rambut berketombe, seperti:penggunaan kosmetik rambut, mikro organisme, kurang gizi,terlalu sering berenang,berjemur di bawah sinar matahari, serta penyebab lain, seperti hormon.

Usir ketombe Secara umum ketombe bisa diatasi dengan beberapa cara.

  1. membuang stres dan cukup istirahat.
  2. jagalah kebersihan rambut secara teratur untuk menghilangkan bakteri yang menyebabkan penumpukan minyak di kulit kepala.
  3. Gunakan shampo yang mengandung sulfur karena bisa menurunkan lemak. Sampo selenium juga dianjurkan karena mempunyai efek menekan pembelahan sel dan mengurangi lemak.

Ada juga cara tradisional untuk mengusir ketombe, yakni menggosokkan tanah liat di kulit kepala. Bila ketombe tak juga hilang, Anda bisa mencoba produk perawatan rambut di salon. Terakhir, penuhilah kebutuhan gizi yang berasal dari buah dan sayuran.

0 komentar:

Copyright © 2009 - Merawat Rambut - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template