Tips Rawat Rambut Sehat

    Bagi perempuan rambut adalah mahkota.  pernahkan rambut Anda terlihat indah tapi tak sehat? atau sebaliknya seharbt3t tapi tak indah? mau tahu caranya mempunyai rambut indah dan sehat tanpa banyak menghabiskan waktu dan uang Anda?  Luangkan waktu Anda sejemak untuk memBaca tips berikut ini.
    1. Cucilah rambut Anda tiap hari jika Anda bekerja atau beraktivitas diluar .
    2. Hindari menggaruk kulit kepala pada saat mencuci rambut. Selain akan membuat kulit kepala terluka, cara ini juga membuat pelembab alami yang terdapat di kulit kepala berkurang.
    3. Lakukan pijatan ringan pada bagian kulit kepala.
    4. Gunakan kondisioner setiap habis keramas.
    5. Bila kondisi rambut sedang rusak, biarkan rambut mengering secara alami. Bungkus rambut dengan handuk yang cukup tebal dan lembut. Hindari menggosok rambut dengan handuk, karena akan menyebabkan rambut semakin kusut.
    6. Tapi, bila Anda sedang diburu waktu gunakan bantuan pengering rambut (hair dryer) pada suhu sedang, dalam kondisi rambut lembab. Usahakan pakai pengering rambut dalam jarak paling aman, yaitu 3-4 cm dari rambut.
    7. Gerakan hair dyer mulai dari bagian atas hingga ke bawah rambut.
    8. Hindari menarik rambut terlalu kuat dengan sisir saat memakai hair dyer, karena menyebabkan rambut mudah patah dan rontok.
    9. Gunakan bantuan sisir rambut bulat dengan penampang metal.
      SELAMAT MENCOBA DAN SEMOGA SUKSES!

    0 komentar:

    Copyright © 2009 - Merawat Rambut - is proudly powered by Blogger
    Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template