Merawat Rambut Berjilbab

Merawat Rambut Berjilbab. Muslimah mungkin tersiksa dengan kondisi cuaca Indonesia terutama wilayah Ibukota Jakarta yang panas dan lembab. Kondisi demikian, tentu menjadikan rambut yang ditutupberjilbab dengan jilbab lebih mudah berkeringat. Jika sudah begitu, perawatan mutlak diperlukan. Berikut ini adalah cara Merawat Rambut Berjilbab anda:

  1. pilihlah shampo yang sesuai dengan karakter rambut. Terlebih sekarang, perempuan muslimah banyak dimudahkan dengan produk-produk shampo yang khusus perempuan berjilbab.
  2. Gunakan pelembab rambut (conditioner) selepas berkeramas. Perlu diperhatikan penggunaan conditioner jangan dilakukan tiap hari karena akan mengakibatkan rambut mudah lepek.
  3. Jika memungkinkan,gunakan vitamin, creambath atau hair tonic minimal 2 minggu sekali guna menjaga kualitas rambut. Hal ini bisa dilakukan sendiri atau pergi ke salon.
  4. Perlu diingat, usai melakukan perawatan rambut, jangan pernah mengkondisikan rambut dalam keadaan basah. Karena jika basah, rambut akan menjadi lembab mengingat udara yang masuk sedikit. Gunakan pengering rambut (Hair Dryer) atau kipas angin guna membantu mengeringkan.

    Meskipun berjilbab bukan berarti rambut tidak terawat. Cara Merawat Rambut Berjilbab tak terlalu sulit bukan?

0 komentar:

Copyright © 2009 - Merawat Rambut - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template