7 Perawatan Rambut Rontok

7 Perawatan Rambut Rontok. Rambut rontok menjadi musuh besar bagi seorang wanita. Tidak hanya membuat rambut kita rusak tetapi juga mengganggu penampilan terbaik kita. namun kini andrambut a tidak perlu risau lagi karena ada 7 Perawatan Rambut Rontok.

  1. Kurangi atau hindari pemakaian shampoo dengan busa yang terlalu banyak. Karena shampoo yang memiliki busa banyak mengandung pH 7 sampai 8 yang dapat merusak asam alamiah kulit kepala yang pH-nya sekitar 5,5.
  2. Conditioner bermanfaat untuk melawan sifat rambut yang alkalis. Sifat asam dalam conditioner akan menutup kutikula rambut seperti semula.
  3. Sering-seringlah memijat kulit kepala. Memijat kulit kepala berfungsi untuk membantu memperlancar peredaran darah.
  4. Minumlah suplemen yang mengandung vitamin B6 dan Zinc, terutama jika Anda memang kurang mendapatkan asupan nutrisi tersebut dari makanan. Vitamin B5 dan B6 mengatur produksi sebum, minyak yang melumaskan folikel rambut sehingga menghasilkan batang rambut yang sehat.
  5. Kurangi mengkonsumsi kopi dan soda, gantilah dengan minum smoothie buah yang kaya akan vitamin B, seperti pisang, stroberi, mangga dan buah kiwi sehingga asupan vitamin B akan bertambah banyak.
  6. Batasi penggunaan zat kimia ataupun perlakuan fisik berlebihan pada rambut.
  7. Hindari stres, karena stres dapat memicu kerontokan rambut. Usahakan tidur cukup agar tubuh Anda mendapatkan cukup istirahat. Hindari rokok dan alcohol.

Selamat mencoba … 7 Perawatan Rambut Rontok.

0 komentar:

Copyright © 2009 - Merawat Rambut - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template